Blogroll

Kamis, 06 Juni 2013

Rekrutment Tim Kerja Retreat Pemuda Gereja 2013
"Ini aku utuslah aku, Tuhan.!" 

Beranjak dari keterbebanan komisi pelayanan pemuda GMIM - KK untuk memperkenalkan & meneguhkan keyakninan bahwa Kristus adalah Tuhan & penyelamat maka pada tahun 2010 terlaksanalah Retreat Doa Pemuda GMIM-KK dengan tema : Tuhan Itu kepada semua orang di Leilem Sulfur Resort.
Seiring berjalannya waktu ternyata komisi pemuda GMIM-KK melihat bahwa kebutuhan akan kegiatan seperti ini terus meningkat karena pekerjaan Roh Kudus, oleh karena itu kembali dilaksanakan Retreat Pemuda Gereja 2012  dengan tema : Amazing Grace di Homestay Tomohon.
Tahun Ini dengan kerinduan & motivasi yang sama serta semangat untuk mengakhiri periode pelayanan 2010/2013 & mengawali periode pelayanan 2014/2018 maka komisi pemuda GMIM-KK kembali akan melaksanakan Retreat Pemuda Gereja 2013. Oleh karena itu maka bergabunglah bersama kami menunjang pelayanan ini sebagai Tim Kerja. 

Tim Kerja Retreat Pemuda Gereja terdiri dari :
Tim Inti 
Tim inti terdiri dari koordinator dan sekretaris. Pada tahun 2010 pemudi Novita Inggrit Wauran,S.Si  dan tahun 2012 pemudi Aprillia Muaja dipercayakan Tuhan memimpin sebagai koordinator. Tugas sebagai seorang koordinator adalah bertanggungjawab atas seluruh perencaaan, pelaksanaan, dan kegiatan pasca kegiatan Retreat baik kedalam (internal) maupun keluar (eksternal) sementara seorang sekretaris bertanggungjawab dalam urusan administrasi dan bersama - sama koordinator mengkoordinasikan urusan manajerial tim.
Seksi Acara
Menghubungi pembicara, membuat rundown, memandu acara, serta tugas - tugas yang berkaitan dengan pelaksanaan acara adalah bagian dari seksi acara. Komisi pemuda menyerahkan kepada seksi acara konsepsi acara beserta teknis pelaksanaan untuk dilaksanakan serta di koordinasikan dengan seksi - seksi terkait. Sukses tidaknya acara tentu saja bergantung pada seberapa besar penyerahan diri pribadi seksi acara kepada Roh Kudus sang empunya acara ini.
Seksi Perlengkapan
Wah kalau seksi yang satu ini kata orang seksi yang berat - berat tugasnya. Itu memang betul sekali, karena tugas seksi perlengkapan memang tidak mudah; mulai dari mencari tempat kegiatan, menyiapkan seluruh kebutuhan perlengkapan selama persiapan, pelaksanaan sampai pasca kegiatan bahkan soal dekorasi juga tugas dari seksi perlengkapan. Tapi seksi yang satu ini paling macho seperti Simson di cerita alkitab kawan.
Seksi Sekretariat & Dokumentasi 
Soal printing & publishing seksi ini jagoannya, seluruh urusan kesekretariatan itu jadi bagiannya seksi SekDok, dari soal design mendesign sampai jepret menjepret kasih sama seksi SekDok pasti hasilnya bagus. Kalau kamu punya talenta dalam hal printing & publishing wajib jadi bagian seksi ini.
Seksi Konsumsi & Usaha Dana 
Dari namanya aja jelas banget tugas dan fungsinya. Kamu ga perlu takut lapar kalau ada seksi konsumsi karena mereka siap sedia menyediakan konsumsi. Bukan cuma itu, seksi konsumsi itu punya insting yang kuat mengkoordinasikan semua anggota tim kerja buat mengupayakan dana. Jadi soal dana itu tugas bersama as team work  ya.!


Ok kalau kamu terpanggil buat jadi Tim Kerja tidak usah repot - repot memikirkan kamu harus tahu ini atau itu, cukup kamu punya hati untuk berkata kepada Tuhan "Ini aku utuslah aku.!"

Thats All,. Gbu
Salam kasih Komisi Pelayanan Pemuda GMIM-KK 

0 komentar

Posting Komentar